Sop Buntut

Sop Buntut salah satu jenis kuliner khas nusantara yang sangat populer, nama nya sop buntut tentu bahan utamanya adalah buntut dan yang paling familiar tentu nya adalah buntut sapi walaupun mungkin pakai buntut lainnya selain sapi itupun kalau ada, selama ini yang di kenal adalah buntut sapi. Banyak yang suka jenis kuliner, namun bagi sebagian orang yang ingin mengolah jenis makanan ini sering ada kendala dalam mengolah nya seperti bagaimana caranya agar daging buntut nya empuk sekaligus mengurangi kandungan lemaknya. Disni ada tips untuk mengolah buntut menjadi sop yang enak untuk di santap tips ini di ambil dari sumbernya : http://www.royco.co.id/artikel/detail/669530/tips-resep-sop-buntut-yang-empuk
  • Rebus buntut dengan air mendidih selama sepuluh hingga lima belas menit. Lalu, buang airnya.
  • Siapkan panci lain dengan air mendidih, lalu masukkan buntut. Tambahkan kayu manis, cengkih, biji pala, dan bawang putih . Masak hingga air menyusut. Matikan kompor dan angkat panci.
  • Jangan langsung mengolah buntut dalam keadaan panas . Diamkan buntut dalam panci hingga tidak panas lagi. Lalu, masukkan panci ke dalam lemari es semalaman .
  • Keesokan harinya akan terlihat lemak berwarna putih naik dengan sendirinya. Buang lemak tersebut.
  • Jika lemak sudah dibuang, Anda bisa mulai memasak buntut. Rebus kembali buntut di dalam panci berisi air mendidih, dan tambahkan wortel, kentang, kol, dan bumbu seperti garam, merica, serta daun bawang .Untuk rasa yang lebih mantap, tambahkan Royco Kaldu Bubuk rasa Sapi agar rasa sop buntut Anda semakin nikmat. Lalu, masak hingga matang, dan sajikan selagi hangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@Jobinska